Blogger Jateng

Imunisasi dan Kunjungan Rutin Jaga Kesehatan Balita dan Bumil Desa Wayut

 


WAYUT - Kesehatan bayi dan ibu hamil perlu mendapat perhatian melalui pemeriksaan kesehatan rutin. Untuk menjaga kesehatan bayi dan balita perlu dilakukan imunisasi secara rutin sesuai periode. Pada Senin (20/2/2023) dilaksanakan imunisasi rutin untuk bayi dan balita bertempat di Polindes Wayut.




"Imunisasi rutin dilakukan setiap hari Senin Minggu ke 3 (tiga) untuk mencegah penyakit pada bayi dan balita," jelas Atik Prihatin Widiastuti, SST. (Bidan Desa Wayut)







Pada hari ini tercatat ada 30 bayi dan balita yang menerima imunisasi rutin. Orang tua diharapkan selalu aktif membawa bayi dan balita untuk mengikuti imunisasi rutin. Imunisasi dilayani oleh  petugas kesehatan dari puskesmas dan bidan desa.




Sedangkan untuk ibu hamil, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Pemeriksaan dilakukan dengan kunjungan langsung ke rumah oleh bidan desa. "Setiap kunjungan kami melakukan cek kehamilan pada ibu dan memberi penjelasan tentang gizi yang baik untuk tumbuh kembang janin," jelas Bidan Desa.


Kepala Desa Wayut Subroto mengatakan melalui kegiatan imunisasi rutin untuk bayi dan balita serta kunjungan ibu hamil oleh bidan desa diharapkan kesehatan warganya terjaga. "Pemerintah Desa Wayut berupaya meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kesehatan warganya," ujar Subroto.

Posting Komentar untuk "Imunisasi dan Kunjungan Rutin Jaga Kesehatan Balita dan Bumil Desa Wayut"