Blogger Jateng

Pantau Tumbuh Kembang Anak, Warga Desa Wayut Antusias Ikuti Kegiatan BULAN TIMBANG yang diadakan serentak di wilayah Kabupaten Madiun


WAYUT -  Kabupaten Madiun telah melaksanakan kegiatan posyandu balita serentak yang bertajuk “Anak Sehat dan Cerdas”. Dimana Bulan februari merupakan bulan timbang, bulan vitamin A dan obat cacing bagi balita. Desa Wayut juga ikut melaksanakan posyandu serentak yang berlokasi di Gedung Serba Guna.

"Harapannya peserta bisa dimaksimalkan 100 persen supaya bisa memantau dan mengetehui tumbuh kembang anak  di desa ini. Adanya kegiatan Posyandu diharapkan dapat mendeteksi balita yang ada di desa bila mana ditemukan anak dalam kondisi stunting untuk dipantau berat badan dan tinggi badannya di setiap bulan." ujar Bpk. SUBROTO  Kepala Desa Wayut, Selasa (14/2/2023).

      


       

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan  lancar serta warga yang lain sangat antusias dan senang untuk hadir. Bagi anak yang belum hadir pada kesempatan ini, saya meminta kader-kader posyandu tetap mamantau tumbuh kembang anak tersebut," imbuhnya.

Hari kunjung posyandu mendukung Indonesia Sehat, Indonesia bermartabat. Hari timbang nasional menyiapkan balita agar sehat dan sejahtera. Sehat dalam arti pertumbuhan mental  dan daya kembang balita tidak terdapat masalah serta gangguan.

     





Penimbangan dalam posyandu adalah langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Penimbangan yang rutin dilakukan di posyandu satu bulan sekali bertujuan untuk mengetahui apakah balita mempunyai sakit atau tidak serta memantau sang buah hati agar tetap mendapatkankan gizi yang cukup. 

Bulan timbang serantak dilaksanakan bersamaan dengan memberikan vitamin A dan obat cacing. Pada kegiatan bulan timbang tersebut dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta adanya konsultasi terkait asupan apa saja yang orang tua berikan kepada anak. Sehingga dokter atau bidan dapat memberikan masukan dan saran kepada orang tuanya supaya memberikan asupan yang pas untuk sang buah hati tercinta.




Posting Komentar untuk "Pantau Tumbuh Kembang Anak, Warga Desa Wayut Antusias Ikuti Kegiatan BULAN TIMBANG yang diadakan serentak di wilayah Kabupaten Madiun"